Wordpress dan Blogspot

Penasaran banget sama fitur-fitur yang ditawarkan blogspot dan wordpress, sampai-sampai saya buat blog di keduanya... 
alamat di blogspot: hari2novi.blogspot.com
alamat di wordpress: tentangnovi.wordpress.com


Dalam masing-masing blog sebenarnya isinya sama saja, copy paste antara satu dan lainnya. cuma karena belum bisa menetapkan hati mau fokus yang mana, jadi untuk sementara dijalani dulu keduanya.
Sampa saat ini, ada beberapa perbedaan yang belum bisa saya atasi, maklum karena masih newbie jadi info-info dicari lewat mbah google aja, dengan menulis disini, siapa tahu ada temen yang bisa bantu untuk kasih solusi.

Fitur Menu dan Submenu
Inilah fitur ynag membuat saya kepicut sama wordpress. Kelebihannya dapat membuat pengelompokan tulisan dalam menu-menu yang bisa juga berisikan submenu. kereeen menurutku. fitur ini belum  bisa saya temukan di blogspot. sudah cari-cari info via google, tapi belum ada yang bisa kasih solusi.

Template Editor
Dalam Blogspot, para blogger diberikan lebih banyak kebebasan berekspresi mendesain blog-nya secara gratis dibandingkan di Worpress. Ini menurut pemahaman saya lho. karena adanya fitur template editor pada blogspot, saya jadi lebih bebas menentukan mau huruf seperti apa, lebar kotak sebesar apa, warna yang bagaimana, bahkan penambahan CSS. Hal ini  sebenranya dapat dilakukan di wordpress, cuma ya masalahnya karena itu fitur berbayar, sedang saya masih berasyik-asyik dengan yang gratis (menghindari kata-kata pelit), jadi saya lebih senang dengan fiturnya blogspot.

Yahoo Messenger! Pingbox
Sedihnya, waktu tahu hasil info dari googling kalau di wordpress saya tidak bisa meletakkan YM!pingbox saya yang sudah ada di blogspot. Awalnya saya berkali-kali copy paste HTML codenya, tapi tidak berhasil, malah secara otomatis beberapa baris terhapus ketik ingin disimpan. Setelah cari tahu, info yang didapat bahwa wordpress menghindari java code terkecuali yang wordpressnya sudah java approved atau yang wordpress.org.


yah, sementara ini masih rajin bertahan dengan keduanya, karena saya belum mau memilih fokus dimana. masing-masng punya kelebihan dan kekurangan khan, dinikmati dulu dech.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop